Kader PAN Kalahkan Kader Golkar di Pilkada Nias Utara - Corong Nias

Terbaru

Minggu, 13 Desember 2020

Kader PAN Kalahkan Kader Golkar di Pilkada Nias Utara

Foto Ilustrasi : CN

Nias Utara, Amizaro Waruwu mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Nias Utara berhasil menaklukkan Marselinus Ingati Nazara yang merupakan calon Petahana sekaligus kader Partai Golkar di Pemilihan Bupati Nias Utara pada 9 Desember 2020 lalu.

Marselinus Ingati Nazara berpasangan dengan Ottorius Harefa yang merupakan Mantan Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara harus menghadapi kekalahan yang cukup terpuruk dimana di 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Utara tidak mampu bersaing dengan perolehan suara yang didapatkan pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega. 


Penelusuran corongnias.com. pada website KPU dengan alamat https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1224  pada Minggu (31/12/2020) Marselinus Ingati Nazara bahkan harus menelan kekalahan telak di basis suaranya di Kecamatan Lahewa dimana pihaknya hanya memperoleh sebanyak 5.194 suara sedangkan Pasangan Amizaro Waruwu - Yusman Zega memperoleh suara sebanyak 5.243 suara dengan total suara masuk sebanyak 97,87%. 


Asafati Lase salah seorang pemuda Nias Utara mengatakan bahwa meskipun Maselinus Ingati Nazara merupakan calon Bupati Petahana dengan perolehan kursi lebih banyak di DPRD dibandingkan dengan Amizaro Waruwu sebagai kader PAN tidak mampu mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat Nias Utara karena selama ini pendekatannya dinilai tidak maksimal dan berharap kedepannya lebih maksimal. (NU-01)



Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini