Rekapitulasi Pilkada Nisut: AMAN 38.121 Suara, Ingati - Otorius 24.805 - Corong Nias

Terbaru

Kamis, 17 Desember 2020

Rekapitulasi Pilkada Nisut: AMAN 38.121 Suara, Ingati - Otorius 24.805

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Nias Utara Tahun 2020/ Foto : Istimewa


Nias Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020 bertempat di Gedung Gereja BNKP Yubilium Hilimaziaya, Kabupaten Nias Utara, Rabu (16/12/2020). 


Hasilnya, pasangan Nomor Urut 2 Amizaro Waruwu - Yusman Zega menang telak atas rivalnya yang merupakan pasangan Petahana Marselinus Ingati Nazara - Otorius Harefa dengan selisih suara sebanyak 13.316.


Pasangan Nomor Urut 1, Marselinus Ingati Nazara - Otorius Harefa meraih suara sebanyak 24.805. Sementara  pasangan nomor urut 2, Amizaro Waruwu - Yusman Zega sebanyak 38.121.


Hasil Pilkada Nias Utara itu ditetapkan dalam surat keputusan KPU Kabupaten Nias Utara, berdasarkan data rekapitulasi KPU dari 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara, yakni Kecamatan Namohalu Esiwa, Lotu, Afulu, Lahewa, Lahewa Timur, Sitolu Ori, Sawo, Tuhemberua, Alasa, Alasa Talumuzoi dan Tugala Oyo.


Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Evorianus Harefa dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Nias Utara dari awal hingga saat ini telah berjalan dengan baik.


" Kami mengucapkan terimakasih kepada pasangan calon dan tim pemenangan serta seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara yang telah menjaga kondusifitas selama proses pilkada ini," pungkasnya.


Pantauan corongnias.com, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020 berjalan dengan baik dan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini