Deflasi Meningkat, Pimpinan DPRD Gunungsitoli Ajak Masyarakat Lebih Kreatif - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 02 Maret 2021

Deflasi Meningkat, Pimpinan DPRD Gunungsitoli Ajak Masyarakat Lebih Kreatif

Foto Ilustrasi 

Gunungsitoli, Deflasi yang mulai terasa khususnya di Kota Gunungsitoli yang sebabkan oleh daya beli masyarakat yang semakin berkurang karena pendapatan berkurang dapat membawa dampak buruk bagi ekonomi masyarakat.

Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Demokrat, Herman Jaya Harefa, ketika dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, Selasa (2/3/2021) mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terlena dan pasrah dengan situasi saat ini ditengah wabah pandemic corona. 

Herman sebagai Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli mengatakan bahwa deflasi yang terjadi saat ini masih dapat dimaklumi dimana salah satunya akibat dampak pandemi Covid 19.

Dari sisi Pemerintahan, pendapatan daerah turun drastis karena pemotongan anggaran dari pemerintah pusat, sehingga mengakibatkan pemangkasan lapangan pekerjaan dari sisi infrakstuktur, belanja perlengkapan dan jasa lainnya. 

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat lebih kreatif mencari usaha-usaha yang potensial mendapatkan penghasilan seperti bertanam sayuran dipekarangan rumah dan usaha lainnya.

"Kita berharap, masyarakat dapat melihat peluang-peluang untuk  mendapatkan sumber-sumber uang dengan menciptakan kreatiftas dengan tengah pandemi, sembari kita berharap keadaan ini akan cepat pulih kembali," ucap Herman. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini