Demi Pelayanan Kesehatan, Pemkab Nias Barat Kerjasama Dengan BPJS - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 08 Juni 2021

Demi Pelayanan Kesehatan, Pemkab Nias Barat Kerjasama Dengan BPJS

Lahomi, Dalam rangka mendukung pelayanan di Bidang Kesehatan semakin lebih baik, pihak pemerintah Kabupaten Nias Barat mendukung kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Pratama Kabupaten Nias Barat dan UPTD Puskesmas Rawat Inap Ambukha.

Kerjasama yang diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama  ini langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Eraera Hia MM, M.Si di Rumah Sakit Umum Pratama Kabupaten Barat, Lahomi, Selasa (8/6/21).

Eraera Hia dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa BPJS ini sangat bermanfaat, memberi kemudahan biaya bagi masyarakat maka pastikan juga prosesnya tidak berbeli-belit. 

“BPJS ini sangat bermanfaat karena dapat memberi kemudahan dari sisi pembiayaan kepada masyakat, oleh karena itu pastikan proses pengurusannya mudah dan tidak berbelit belit sehingga dapat diakses oleh masyarakat” ucap Wakil Bupati.

Dijelaskannya, Kesehatan merupakan salah satu program ungggulan pemerintah yang sedang menjabat saat demi masyarakat Nias Barat yang maju, unggul dan sejahtera. 

“Jadi tolong dipastikan pelayanan yang diberikan cepat, tepat serta ketersediaan obat-obatan, jangan sampai ada pasien yang dirujuk akibat ketidak tersediaan obat-obatan," tegas lulusan IPDN ini.

Kepala BPJS Gunungsitoli Mahyuddin dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini jangan dipandang sebagai akhir tetapi lihat sebagai awal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkeadilan dan merata.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat ini diresmikan pada 1 Desember 2020. 

Data yang dihimpun corongnias.com, rumah sakit milik Pemerintah Daerah ini memiliki tenaga kesehatan sebanyak 80 orang yang terdiri dari 14 orang ASN dan 64 orang pegawai tidak tetap daerah (PTTD). 

Rumah Sakit ini dilengkapi dengan Ruang IGD, Ruang rekam medik, poli, rawat inap dan ruang VK (bersalin-red).

Pantauan dilapangan, Penandantangan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Kepala BPJS Gunungsitoli, Penanggung jawab BPJS Kabupaten Nias Barat, Direktur RS. Pratama, Kepala Puskesmas Ambukha dan undangan lain. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini