Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Kartini ke - 142 - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 08 Juni 2021

Pemko Gunungsitoli Peringati Hari Kartini ke - 142

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua | Foto: Diskominfo Gusit

Gunungsitoli, Mengenang jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini bagi perempuan Indonesia, Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Peringatan Hari Kartini ke – 142 tahun 2021 dengan tema Wariskan Emansipasi Wanita Bagi Wanita Indonesia bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (8/6/2021).

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan peringatan Hari Kartini ke-142 Kota Gunungsitoli Tahun 2021, sebagai momentum perubahan dalam meningkatkan kreativitas kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan kaum perempuan di Kota Gunungsitoli.

“Atas perjuangan R.A. Kartini, kini kita bisa melihat perempuan – perempuan Indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga tapi berpartisipasi dan berkonstribusi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan–kegiatan pembangunan, sosial budaya, politik dan lainnya”, ucapnya.

Lakhomizaro mengajak para Kartini Kota Gunungsitoli, untuk menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini guna mewujudkan kesetaraan gender di era modern, terutama pendidikan dan secara umum kesetaran gender di semua bidang dan berharap disetiap masa Wanita Indonesia atau wanita Kota Gunungsitoli  terus berjuang untuk mengharumkan nama Pemerintah Kota Gunungsitoli. 

“Kartini mungkin sudah tidak ada, namun semangat juang tidak boleh padam, Habis Gelap Terbitlah Terang, maju terus para kartini dan kaum perempuan”, tuturnya. (Rls/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini