Tingkatkan Potensi Pariwisata dan Pertanian, Pemkab Nisbar Gandeng Universitas Budi Luhur - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 03 Juni 2021

Tingkatkan Potensi Pariwisata dan Pertanian, Pemkab Nisbar Gandeng Universitas Budi Luhur

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si saat memimpin rapat kerjasama antara Pemkab Nisbar dengan Universitas Budi Luhur/ Foto : CN

Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si memimpin rapat kerjasama penelitian dan pengembangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan Universitas Budi Luhur bertempat di Ruang Afo Bappeda Jl. Soekarno Hatta No. 3 Onolimbu, Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis (3/6/2021).


Dalam arahannya, Era era Hia mengucapkan selamat datang kepada tim dari Universitas Budi Luhur. Kemudian dilanjutkan dengan menyajikan gambaran umum Nias Barat mulai potensi pariwisata, pertanian  hingga potensi perikanan yang dimiliki.


" Kabupaten Nias Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Nias 12 tahun lalu yang memiliki potensi di bidang pariwisata dan pertanian. Hanya saja karena pengelolaannya tidak maksimal, maka output yang dihasilkan juga sangat minim. Oleh karena itu melalui penelitian dan pengembangan ini kita berharap bisa memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Nias Barat dalam meningkatkan pengelolaannya ke depan," ucapnya.


Ditambahkannya, hasil penelitian dan pengembangan dari Universitas Budi Luhur ini diharapkan supaya objektif berdasarkan data di lapangan. Sehingga dapat dipergunakan untuk pengembangan Kabupaten Nias Barat ke depan. 


" Kiranya pimpinan OPD dapat membantu dan memberi data yang dibutuhkan oleh tim peneliti dari Universitas Budi Luhur," tegasnya.


Untuk diketahui, kerjasama penelitian dan pengembangan Kabupaten Nias Barat dengan Universitas Budi Luhur ini dimulai pada Tahun 2020 lalu, Dimana penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan tepat pada tanggal 1 Juni 2020.


Pantauan corongnias.com, turut hadir pada rapat tersebut Staf ahli, Asisten dan pimpinan OPD Kabupaten Nias Barat. (H-01/Rls)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini