Bantu Para Pengrajin Lokal, Bupati Nias Barat Kukuhkan Dekranasda - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 22 Juli 2021

Bantu Para Pengrajin Lokal, Bupati Nias Barat Kukuhkan Dekranasda

Pengukuhan Pengurus Dekranasda Nias Barat | Foto: CN

Nias Barat, Dalam rangka mendukung pengrajin lokal dan para pengusaha UMKM khususnya di wilayah kabupaten Nias Barat, Bupati mengukuhkan kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) masa bakti 2021-2026.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam acara pelantikan kepengurusan di Aula Soguna Bazato - Onolimbu, Kamis (22/7/2021) ini mengatakan bahwa pembentukan Dekranasda sebagai upaya pemerintah memberdayakan para pengrajin maupun pelaku UMKM di Nias Barat. 

"Dengan telah dikukuhkannya Dekranasda Kabupaten Nias Barat, berharap ada gerakan cepat dalam membenahi kekurangan pengrajin dan pelaku UMKM di Nias Barat", ucap khenoki.

Khenoki berharap dekranasda kedepannya mampu membantu para pengrajin lokal dan pelaku UMKM baik dari sisi pemasaran, pelatihan dan kegiatan lainnya. 

Ketua Dekranasda terpilih Erli Tasar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah dan memastikan bahwa dekranasda hadir untuk mendukung mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Nias Barat.


Data yang dihimpun corongnias.com, pengurus Dekranasda masa bakti 2021-2026 yakni Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu (Ketua) Ny. Yuliria Era era Hia (Ketua I), Meriani Fakhili Gulo (Ketua II), Ny. Sari Utami Waruwu (Ketua III) sementara untuk Ketua Harian yakni Kepala Dinas Perdagangan, Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Barat,; Sekretaris  Arnoldus J. Harefa, ST; Wakil Sekretaris Elpha Maizarah, SE.,MM, dan bendahara dijabat oleh bendahara PTKOP.

Pelantikan ini dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Kabupaten Nias Barat, Camat se- Kabupaten Nias Barat serta dimeriahkan sanggar HULAYO SMA Negeri 1 Lahomi. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini