Bupati Nisut Pimpin Rapat FORKADA, Berikut Hasilnya - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 15 Juli 2021

Bupati Nisut Pimpin Rapat FORKADA, Berikut Hasilnya

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat memimpin rapat koordinasi FORKADA/ Foto : Ist.

Gunungsitoli, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu memimpin rapat koordinasi Forum Kepala Daerah (FORKADA) bersama FORKOPIMDA Se - Kepulauan Nias bertempat di Aula Kaliki Hotel Jl. Yos Sudarso Ujung, Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (14/7/2021)


Amizaro Waruwu selaku Ketua FORKADA dalam sambutannya mengungkapkan, adapun tujuan rapat koordinasi ini dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias.


Dia juga menyampaikan penegasan Gubernur Sumatera Utara tentang aktivitas kegiatan belajar mengajar di tingkat SMA/SMK belum bisa dilaksanakan serta berharap agar pelayanan publik tidak terganggu dimasa pandemi Covid-19.

Rapat koordinasi FORKADA dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias/ Foto : Ist.


Berikut hasil rapat FORKADA bersama FORKOPIMDA Se - Kepulauan Nias :


1. FORKADA menyurati Pemerintah Provinsi dan Pusat perihal dukungan kebutuhan alat Kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19 (APD, PCR, Antigen, dan lain-lain) serta vaksin Covid-19 di Kepulauan Nias;

2. Memaksimalkan pelaksanaan Surat Edaran masing-masing Kepala Daerah Tentang Percepatan Penanganan dam Pencegahan Penyebaran vovid-19;

3. Memperketat pemeriksaan di pintu-pintu masuk Kepulauan Nias (Pelabuhan Laut dan Bandara);

4. Memaksimalkan koordinasi antar Dinas Kesehatan Se- Kepulauan Nias untuk menghasilkan data Covid-19 yang lebih akurat.


Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Wali Kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, mewakili Bupati Nias Selatan dan mewakili Bupati Nias Barat, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala BNN Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias Selatan, mewakili Kajari Gunungsitoli  Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. (Rls/Red)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini