Khenoki: Warisan Budaya Adalah Aset Yang Harus Dilestarikan - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 14 Juli 2021

Khenoki: Warisan Budaya Adalah Aset Yang Harus Dilestarikan

Foto bersama Pengurus LBNB Nias Barat

Nias Barat, Warisan budaya mempunyai nilai yang sangat tinggi sehingga wajib dilestarikan, dimana aset ini merupakan salah satu daya tarik wisata di  Kabupaten Nias Barat.


Hal ini disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada pengukuhan Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB) masa bhakti 2021-2026 di Aula Soguna Bazato Kabupaten Nias Barat, Selasa (13/7/2021).


Khenoki mengatakan sebagai salah satu lembaga publik , LBNB diharapkan benar-benar berperan dalam pengembangan  budaya, ilmu pengetahuan, lingkungan dan pendidikan pada masyarakat secara sistematis, terencana, terpadu dan berkelanjutan.


Pihaknya juga menegaskan agar melalui LBNB yang berada di bawah pengawasan Dinas Pariwisita Kabupaten Nias Barat ini dapat menjaga dan mempertahankan ke aslian warisan budaya khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat.


Adapun nama pengurus harian LBNB yang dikukuhkan tersebut yakni Drs. Sayambowo Hia (Ketua Umum); Pdt. Eliyudin Zai, S.MTh (Ketua I); Drs. Faigizatulo Halawa, MM (Ketua II); Manahati Waruwu (Sekretaris Umum); Fa’ahakho Dodo Daeli, S.Th (Sekretaris I); Dameria Zebua, MM (Sekretaris II); Alami Gulo, MM (Bendahara I);  Sozanolo Daeli, S.Pd (Bendahara II) dan pengurus lain.

Pengurus ini terdiri dari Tokoh  Budaya, Tokoh Adat, Budayawan, Seniman dan masyarakat yang punya potensi serta bakat dalam bidang pengembangan kebudayaan daerah. (SZ/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini