Terima Audiensi ABPEDNAS, Amizaro Waruwu Dorong BPD Dukung Pembangunan Daerah - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 13 Juli 2021

Terima Audiensi ABPEDNAS, Amizaro Waruwu Dorong BPD Dukung Pembangunan Daerah

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat menerima audiensi ABPEDNAS/Foto : CN

Nias Utara, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Nias Utara beraudiensi dengan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, bertempat di ruang pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Jl. Gowe Zalawa Desa Fadoro Fulolo, Kecamatan Lotu, Selasa (13/7/2021).


Adapun tujuan audiensi ini yakni dalam rangka menyampaikan aspirasi seluruh anggota BPD Se - Kabupaten Nias Utara kepada Pemerintah Daerah, baik dari sisi penguatan BPD, pelatihan BPD, tunjangan BPD dan pelaksanaan regulasi yang berkaitan dengan fungsi, tugas dan tanggungjawab BPD sebagai mitra strategis Pemerintah Desa. 



Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyambut baik kehadiran ABPEDNAS di Kabupaten Nias Utara. Ia berharap  organisasi ini menjadi wadah komunikasi seluruh anggota BPD Se - Kabupaten Nias Utara.


“ Harapan kami ABPEDNAS ini menjadi wadah silaturahmi, komunikasi dan diskusi dalam upaya membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga ada kesamaan persepsi mewujudkan pembangunan Kabupaten Nias Utara yang maju, sejahtera dan berkeadilan," ucap Amizaro.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat menerima audiensi ABPEDNAS/ Foto : CN


Ditambahkannya, tugas dan fungsi BPD sudah sangat jelas, salah satunya adalah bersama-sama dengan Kepala Desa merumuskan rencana pembangunan desa. Maka dari itu antara BPD dengan Kepala Desa harus sinergi, kompak dan bekerja membangun desa sesuai dengan tupoksi masing-masing. 


Terkait dengan Pelatihan BPD, Amizaro mengungkapkan bahwa pihaknya telah menganggarkan dalam P-APBD Tahun 2021 dan akan dilaksanakan pada Tahun ini.


" Untuk pelatihan BPD, nantinya tim dari Dinas PMD dan pihak terkait lainnya akan turun di masing-masing Kecamatan untuk membekali Anggota BPD. Sementara hal-hal lain yang menjadi aspirasi BPD akan saya tindaklanjuti ke Dinas terkait untuk dilakukan pengkajian," cetusnya.


Sementara itu, Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Nias Utara Helpianus Gea menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Nias Utara yang telah berkenan menerima audiensi ABPEDNAS. 


" Harapan kita audiensi ini dapat menjawab keresahan rekan-rekan BPD selama ini, walaupun tidak sepenuhnya langsung terjawab, tetapi minimal ada hasil yang sangat memuaskan untuk semua rekan-rekan BPD," pungkasnya. (Red)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini