Hampir 1 Tahun Berkas Taspen Warga Tak Diproses, Nimerodi Hia 'Mengamuk' di BKD - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 27 Juli 2021

Hampir 1 Tahun Berkas Taspen Warga Tak Diproses, Nimerodi Hia 'Mengamuk' di BKD

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Nimerodi Hia/Foto : Ist.

Nias Utara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Nimerodi Hia 'mengamuk' di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara, Senin (26/7/2021)


Pasalnya, berkas Taspen salah seorang warga dari Kecamatan Tugala Oyo yang meninggal kurang lebih satu tahun yang lalu hingga kini  belum diproses oleh BKD Kabupaten Nias Utara.


" Berkas Taspen itu telah disampaikan pada Bulan September 2020 lalu, Namun hingga kini belum ada proses dari BKD. Pelayanan BKD ini sangat buruk, segala urusan masyarakat tidak dilayani dengan maksimal," kesalnya.


Pada kesempatan itu, Nimerodi juga menyampaikan beberapa laporan masyarakat menyesalkan tindakan BKD yang terkesan memperlambat setiap pengurusan berkas, bahkan sudah menjadi konsumsi publik bahwa segala urusan di BKD yang menjadi prioritas utama adalah 'salam tempel'.


" Kepala BKD ini sudah layak untuk dicopot. Sudah banyak laporan masyarakat di luar sana yang mengeluh atas kondisi BKD ini, harapan kita Bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat melihat kondisi ini dan dapat mengambil tindakan tegas," harapnya.


Pantauan di lokasi, usai mendapatkan 'bogem mentah' dari Anggota DPRD Nias Utara ini, Kepala BKD langsung mengumpulkan semua anggotanya. Toloni pun langsung meminta maaf dan berjanji akan memproses berkas tersebut secepatnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini