Nias Barat Kekurangan Tenaga Pendamping Desa - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 16 Juli 2021

Nias Barat Kekurangan Tenaga Pendamping Desa

Rapat Koordinasi TPP Kabupaten Nias Barat

Nias Barat, Personil yang bertugas untuk melakukan pendampingan di desa yang berada di wilayah Kabupaten Nias Barat masih kurang.

Kekurangan personil yang ditugaskan sebagai pendamping desa ini diungkapkan oleh Koordinator tenaga penamping profesional Kabupaten Nias Barat Dermawan Harefa pada saat rapat koordinasi tenaga pendamping profesional kabupaten Nias Barat yang diselenggarakan di Aula Soguna Bazato - Lahömi, Jumat (16/7/2021).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang hadir dalam acara dimaksud langsung merespon bahwa kekurangan tersebut akan dikoordinasikan ke kementerian desa dalam waktu dekat.

'Hari minggu Bapak wakil bupati berangkat ke Jakarta untuk menghadap kementrian terkait," tegas Khenoki. 

Pihaknya berharap keberadaan para pendamping desa di wilayah Nias Barat dapat benar-benar memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kabupaten Nias Barat pada umumnya dan masyarakat desa pada khususnya.

Pantauan corongnias.com, pembukaan rakor ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat bapak DR. Era era hia, MM.,M.Si, anggota DPRD dari PKB, Kepala Dinas PMD, Sekdis PMD, Kabid PMD, Tenaga Ahli Pendamping berjumlah 6 Orang, pendamping Kecamatan berjumlah 17 Orang dan Pendamping Lokal Desa sebanyak 27 orang ditambah 1 orang operator. (R88/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini