TP PKK Nias Barat Ajak Ibu Calon Akseptor Ikut KB - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 09 Juli 2021

TP PKK Nias Barat Ajak Ibu Calon Akseptor Ikut KB

Mandrehe, Tim Pengurus PKK Kabupaten Kabupaten Nias Barat mengajak seluruh ibu-ibu calon akseptor di wilayah Kabupaten Nias Barat ikut program Keluarga Berencana (KB) 

Ajakan ini disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu pada saat pembukaan kegiatan pencanangan bulan bhakti IBU - KB Kesehatan Kabupaten Nias Barat Tahun 2021, Kamis (8/7/2021) di Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe.

Hal ini bertujuan untuk menurunka angka kematian ibu dalam melahirkan sekaligus menekan angka kematian bayi.

“Kepada ibu-ibu calon akseptor KB baru, saya mengajak kita  untuk ikut ber-KB melalui itu kita telah ikut menurunkan angka kematian ibu dalam melahirkan dan secara otomatis telah ikut menurunkan angka kematian bayi” ajak Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu.

Sementara itu, Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Asisten I Darman Gulo mengungkapkan bahwa ada 4 penyebab angka kematian ibu yakni terlalu muda untuk melahirkan karena pernikahan dini; terlalu tua untuk melahirkan jika melahirkan pada usia diatas 30 tahun; terlalu dekat jarak kelahiran anak dan terlalu sering dan banyak melahirkan.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, ketua IBI Kabupaten Nias Barat, Kepala BPJS Kabupaten Nias Barat, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yuliria Era era Hia, Camat Mandrehe, Kepala Puskesmas Mandrehe, PLKB se-Nias Barat dan calon akseptor baru. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini