Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Khenoki Resmikan Pasar Rakyat Mandrehe - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 13 Agustus 2021

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Khenoki Resmikan Pasar Rakyat Mandrehe

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat meresmikan Pasar Rakyat Mandrehe/ Foto : Ist.

Nias Barat, Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat meresmikan Gedung Pasar Rakyat Mandrehe yang berlokasi di Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe, Nias Barat, Kamis (12/8/2021).


Pasar Rakyat Mandrehe yang juga merupakan pasar tertua di Nias Barat ini berada wilayah strategis, tepatnya di Pusat Kecamatan Mandrehe serta diapit oleh beberapa Kecamatan sekitar.


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekretaris Daerah Fakhili Gulo menyampaikan, pembangunan gedung pasar rakyat Mandrehe ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari.


Pantauan corongnias.com, peresmian pasar rakyat Mandrehe ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Nias Barat, dan dilanjutkan penyerahan kunci secara simbolis kepada salah satu pedagang oleh Camat Mandrehe.


Usai meresmikan pasar rakyat Mandrehe, Khenoki menyampaikan bahwa pihaknya akan memenuhi beberapa kekurangan di lokasi pasar rakyat Mandrehe diantaranya area parkir dan tempat pembuangan sampah.


" Melalui Pak Sekda saya instruksikan untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR agar sesegera mungkin meratakan halaman pasar ini untuk dijadikan area parkir. Sementara untuk tempat pembuangan sampah, sudah saya perintahkan Plt. Kepala Dinas PTKOP untuk memuat pada anggaran Tahun 2021," pungkasnya.


Peresmian pasar rakyat Mandrehe ini turut dihadiri Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kaban, Camat Mandrehe, Kapolsek Mandrehe, Danramil Mandrehe, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Mandrehe dan penyewa kios. (R88/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini