Selaraskan Pembangunan Desa Tahun 2022, Bupati Nisbar Gelar Rapat Dengan Camat - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 09 Februari 2022

Selaraskan Pembangunan Desa Tahun 2022, Bupati Nisbar Gelar Rapat Dengan Camat

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat memimpin rapat terbatas dengan para Camat Se - Kabupaten Nias Barat/Foto : Ist.

Nias Barat, Dalam rangka mendorong sinkronisasi perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin rapat terbatas dengan seluruh Camat di Kabupaten Nias Barat, bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (9/2/2022).


Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat Fatiso Zai menyampaikan, rapat terbatas ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi fasilitasi perencanaan pembangunan desa Tahun Anggaran 2022 yang digelar sebelumnya pada tanggal  2 Februari 2022 di Aula Soguna Bazato. Adapun tujuannya yakni untuk menyelaraskan pelaksanaan pembangunan di wilayah Nias Barat.


Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan, pengelolaan dana desa yang kurang lebih 1 Milyar per Desa ini jika dikelola dengan baik dan terarah dapat mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu, ia berharap agar pengelolaan dana desa dapat terkoneksi dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Nias Barat.


Pada kesempatan itu, Khenoki juga menegaskan kepada para Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat Kecamatan agar  perencanaan pembangunan desa itu terkoordinir dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bukan sesuai kebutuhan kelompok ataupun oknum tertentu di masing-masing Desa.


"Bapak/Ibu Camat, baiknya perencanaan pembangunan desa itu terkoordinir. Masalah eksistensi dan masterplan-nya silahkan koordinasikan dengan dinas terkait, termasuk di Dinas PU-PR," ucapnya.


Turut hadir pada rapat itu Wakil Bupati Era-Era Hia, Kepala Dinas PU-PR Yusuf Nache dan para Camat Se - Kabupaten Nias Barat. (SZ/C-002)


Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini