Yayasan Indonesia Mengajar Laksanakan Monitoring di Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 15 Maret 2022

Yayasan Indonesia Mengajar Laksanakan Monitoring di Nias Barat

Pengajar Muda dan Pihak Pemkab Nias Barat

Nias Barat, Yayasan Indonesia mengajar melakukan monitoring kepada sejumlah pengajar muda yang telah ditempatkan di Kabupaten Nias Barat sejak tahun 2021 lalu.

Kunjungan yang diwakili oleh Officer Yayasan Indonesia Mengajar Alief Bagus Wicaksono, Senin (14/3/2022) mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk memantau dan memastikan dampak penempatan para pengajar muda yang telah melaksanakan tugas sejak september 2021 lalu di wilayah Nias Barat. 

"Kami hadir untuk melihat guru Indonesia mengajar setelah 6 bulan berada di wilayah Nias Barat" ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Hadrianus Hia, S.Pd.,MM menyampaikan apresiasi kinerja pengajar muda Indonesia.

"Sangat senang dengan bapak Ibu Pengajar Muda Indonesia ini, mereka begitu dekat dengan peserta didik dan masyarakat" sambutnya.

Pihaknya berharap adanya penambahan jumlah pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar di Nias Barat untuk tahun berikut.

Kepala SD Negeri Taraha, Mandrehe Utara, Esafati Lahagu mengakui dengan kehadiran pengajar muda di sekolah yang di pimpinnya selama ini sangat membantu kemajuan dalam proses belajar mengajar kepada para peserta didik. 

Alia Wiendyaningrum Silooy salah satu pengajar muda yang ditempatkan di Nias Barat kepada wartawan mengungkapkan bahwa pihaknya dalam melaksanakan tugas akan menampilkan warna baru pada pembelajaran dimana mereka berada. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini