Majukan Kualitas Pendidikan, SMA Unggulan Akan di Bangun di Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 08 April 2022

Majukan Kualitas Pendidikan, SMA Unggulan Akan di Bangun di Nias Barat

Bupati Nias Barat dan UPTD Dinas Pendidikan Propsu Meninjau Lahan Pertapakan Bangunan SMA Negeri 2 Unggulan 

Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama dengan Kepala UPTD Teluk Dalam Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara meninjau lokasi pembangunan SMA Negeri 2 Lahomi di Desa Sitolu Banua, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dalam membangun sekolah unggulan mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat. 

"Sekolah unggulan ini pernah kami janjikan sebelumnya, makanya pada pra musrenbang Provinsi saya usulkan kepada pak Gubernur untuk dibangun di Nias Barat", ungkap Khenoki Waruwu. 
Pengukuran Lahan SMA Negeri 2 Unggulan Nias Barat

Kepala UPTD Teluk Dalam Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase membenarkan hal tersebut dimana pada pra musrenbang Provinsi Sumatera Utara zona Kepulauan Nias pada 7 Maret 2022 lalu di Teluk Dalam Bupati Nias Barat mengusulkan  pembangunan sekolah unggulan.

"Betul bahwa pada pra musrenbang lalu, pak bupati mengusulkan pembangunan satu unit sekolah unggulan dan langsung Gubsu meresponnya", terangnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Hadrianus Hia, Sekreetaris Dinas Pendidikan Manahati Waruwu, Camat Lahomi Kristo Alfabet Daeli dan Kepala Desa Sitolubanua O'ozui Zisokhi Daeli.

Informasi yang dihimpun corongnias.com, Pembangunan SMA Negeri 2 Plus Lahomi ini akan dibangun di lahan seluas 200 x 100 meter yang merupakan hibah dari masyarakat Kabupaten Nias Barat. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini