Usai Bupati Hadap Kemenkes RI, Tim Assesmen Datang ke Nias Utara - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 07 April 2022

Usai Bupati Hadap Kemenkes RI, Tim Assesmen Datang ke Nias Utara

Foto Bersama Pemkab Nias Utara dan Tim Assesmen Kemenkes RI

Lotu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menurunkan sejumlah tim assesmen yang di koordinir oleh Direktorat Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr. Monika Saraswati Sitepu, M.Sc dan Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan dr. Ferdinandus ke Kabupaten Nias Utara. 

Kunjungan tim asesmen yang dimulai pada Selasa, (5/4/2022) hingga Rabu (6/4/2022) ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu di Kementerian Kesehatan RI pada Rabu (30/3/2022) lalu yang bertujuan meminta dukungan dari pihak Pemerintah Pusat dalam pembangunan Kabupaten Nias Utara khususnya bidang Kesehatan. 

Tim assesmen kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk melakukan asessmen ketersediaan sarana dan prasarana, alat kesehatan dan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Nias Utara serta melihat capaian SPM dan indikator bidang Kesehatan.

Kunjungan Tim Kemenkes RI di Pos Pelayanan Terpadu - Lahewa 

Pantauan corongnias.com, tim asesmen dari Kemenkes RI mengawali kunjungan dengan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara, yang selanjutnya melakukan kunjungan diantaranya ke RS Pratama Nias Utara, Puskesmas Sawo, Puskesmas Tuhemberua, Puskesmas Namohalu Esiwa,  Posyandu Balita, Pustu dan Puskesmas Lahewa Timur. 

Sementara itu, Amizaro Waruwu mengungkapkan sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan tersebut karena pihak Kementerian Kesehatan RI langsung dapat melihat kondisi riil dilapangan sehingga pada Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Pusat dapat memberi perhatian khusus ke Nias Utara dalam hal Pembangunan di Bidang Kesehatan. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini