Pastikan Kondisi Rumah Khusus dan Pemanfaatannya, Tim Kementerian PU-PR Turun ke Nias Utara - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 13 April 2022

Pastikan Kondisi Rumah Khusus dan Pemanfaatannya, Tim Kementerian PU-PR Turun ke Nias Utara

Tim Direktorat Rusus Kementerian PU-PR bersama Satker Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera II didampingi Dinas Perkim Nisut saat melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan Rusus di Nias Utara | Foto : Istimewa

Nias Utara, Tim Direktorat Rumah Khusus Kementerian PU-PR bersama Tim Satker Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera II didampingi Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Nias Utara melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Pembangunan rumah khusus (Rusus) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Siheneasi, Kecamatan Lahewa, Nias Utara, Rabu (13/4/2022).


Jafung Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Direktorat Rusus Kementerian PU-PR Omri Sianturi menyampaikan, adapun tujuan evaluasi dan monitoring ini yakni dalam rangka memastikan kualitas kondisi fisik bangunan dan kelengkapannya sekaligus melakukan koordinasi dengan Pemda terkait dokumen administrasi dan penghunian serah terima aset agar dapat berfungsi dan termanfaatkan.


“ Kita berharap rumah khusus yang telah dibangun Tahun 2021 ini dapat difungsikan dan dimanfaatkan. Makanya hari ini kita melakukan evaluasi dan monitoring,” ucap Omri.


Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Nias Utara Arisman Hulu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Kementerian PU-PR dalam hal ini Direktorat Rumah Khusus (Rusus) yang telah membangun Rusus di Kabupaten Nias Utara.


Dia menyampaikan, Rumah Khusus ini diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kabupaten Nias Utara. Nantinya, akan ditempati secara bergiliran oleh masyarakat yang membutuhkan.


“ Rumah khusus yang telah dibangun ini berjumlah 20 unit. Berdasarkan data yang masuk ke Pemda telah terpenuhi semua, kita berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat kita yang membutuhkan,” pungkasnya.


Untuk diketahui, Pembangunan rumah khusus ini dilaksanakan pada Tahun 2021 dengan jumlah bangunan yakni 20 unit. Adapun anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan Rusus ini kurang lebih 3 Milyar. (H-001)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini