Pemda Nias Utara Berkomitmen Turunkan Angka Gizi Buruk - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 22 April 2022

Pemda Nias Utara Berkomitmen Turunkan Angka Gizi Buruk

Rembuk Stunting Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara

Lotu, Demi peningkatan kesehatan masyarakat ke arah yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Nias Utara berkomitmen untuk melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting.


Hal ini terungkap dalam acara rembuk stunting yang dilaksanakan di Lotu, Jumat (22/4/2022) yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Nias Utara sekaligus sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting.


Dalam pemaparannya, Yusman menyampaikan bahwa rembuk Stunting ini merupakan langkah penting yang dilakukan pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat. 


Adapun hasil rembuk stunting yang disepakati yakni: Menyepakati sasaran dari desa dan desa prioritas; Menyepakati rumusan kegiatan dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2023; Menyepakati bahwa pemerintah Desa lokasi prioritas akan meningkatkan alokasi kebutuhan pendanaan program dan kegiatan terkait dengan percepatan penurunan stunting dalam rancangan APBDes Tahun 2023.


Pantauan corongnias.com, rembuk stunting ini di hadiri oleh Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias Utara dan para Camat. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini