BBM Mahal, ini kata Nelayan di Nias - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 04 Mei 2022

BBM Mahal, ini kata Nelayan di Nias

Ilustrasi 
Gunungsitoli, Sejumlah nelayan menjerit akibat harga BBM jenis Premium  yang selama ini dapat di dapatkan dengan harga eceran dikisaran harga Rp. 8.000 /liter malah sudah tidak ada lagi, sehingga terpaksa membeli BBM jenis Pertamax  untuk keperluan perahu motor mereka dengan kisaran harga Rp. 13.000/ liter. 

Ama Rima salah seorang Nelayan di Kota Gunungsitoli,  ketika diwawancarai corongnias.com, Rabu (4/5/2022) mengungkapkan kesedihannya sehingga memilih untuk tidak melaut dan mencari pekerjaan serabutan akibat harga BBM baginya sudah tidak bisa terjangkau lagi. 

"Selama ini kami pakai BBM jenis Bensin untuk melaut, tapi sekarang kan bensin sudah tidak ada, diganti dengan pertalite lalu pertalite mulai agak susah dan sekarang muncul pertamax yang harganya sangat mahal menurut kami, jadi kami ini menjadi dilematis Pak, " terang Ama Rima. 

Pihaknya berharap ada solusi terbaik dari Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sehingga kondisi ini tidak memperparah perekenomian para nelayan. 

Sementara itu penelusuran corongnias.com, dikutip dari Tribunnews.com terbitan 1 Mei 2022 untuk ilayah Sumatera Utara, harga BBM Jenis Pertalite Rp. 7.650 dan Pertamax Rp. 12.750. (C-002/SZ)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini