Pemda Nias Utara Subsidi Uang Kuliah Mahasiswa di PSDKU - USU sebesar 75% - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 17 Juli 2022

Pemda Nias Utara Subsidi Uang Kuliah Mahasiswa di PSDKU - USU sebesar 75%

Kerjasama Pemda Nias Utara dengan USU terkait PSDKU

Nias Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara akan memberikan subsidi uang kuliah kepada para mahasiswa yang diterima di Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) khususnya fakultas pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) yang diselenggarakan di Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan bahwa pihak pemerintah daerah akan memberikan subsidi uang kuliah kepada para mahasiswa sebesar 75 persen per semester yang mana jika tanpa subsidi dari pemerintah, masing-masing mahasiswa harus membayar sebesar Rp. 7.400.000/semester namun karena adanya subsidi dari pemerintah sebesar Rp. 5.550.000/semester maka para mahasiswa hanya membayar sisanya sebesar Rp. 1.850.000/semester. 

Amizaro juga menjelaskan bahwa program studi yang akan dibuka pada PSDKU - USU di Nias Utara pada tahun 2022 ini diantaranya Program Studi S-1 Agroteknologi, S-1 Manajemen Sumber Daya Perairan; dan S-1 Peternakan. 

Ditambahkannya, Pendaftaran penerimaan mahasiswa telah dimulai pada 8 Juli 2022 hingga 24 juli mendatang. Oleh karena itu, pihaknya berharap bagi para pemuda nias utara yang baru menamatkan diri ditingkat SMA/Sederajat pada tahun ini untuk segera mendaftarkan diri ke kampus dimaksud. (Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini