Ina Garoi Penderita Tumor Ganas di Idanogawo Butuh Bantuan - Corong Nias

Breaking

Minggu, 10 Juni 2018

Ina Garoi Penderita Tumor Ganas di Idanogawo Butuh Bantuan

Ina Garoi | Foto: CN
Idanogawo, - Rufina Telaumbanua alias Ina Garoi (63) Warga Dusun IV, Desa Maliwa'a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias mengidap penyakit tumor ganas di bagian lehernya.

Delison Gea anak kandung Rufina Telaumbanua kepada corongnias.com, Minggu (10/6/2018) berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit Tumor Ganas yang sedang diderita Ibunya sejak 3 (tiga) bulan yang lalu.

Ia menjelaskan bahwa gejala penyakit yang diderita ibunya berawal pada bulan Maret 2018 lalu. Bahkan sudah dibawa berobat kemana-mana, tapi tidak kunjung sembuh.

"Awalnya leher ibu saya gatal-gatal, bengkak dan memerah. Kami telah membawanya berobat kemana-mana yakni ke Puskesmas Bozihona, pengobatan tradisional, dan terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, tapi tak kunjung membaik," Ujar Delison Gea.

Delison Gea mengungkapkan bahwa dirinya bersama istrinya sudah tidak sanggup lagi membawa ibunya berobat ke rumah sakit karena terkendala biaya, ditambah lagi pekerjaannya hanya sebagai petani sawah yang penghasilannya tidak menentu.

“Dulu waktu ada uang, kami sudah berusaha membawanya berobat. Tapi sebulan terakhir ini kami tidak mampu lagi karena tidak ada biaya," Ucapnya.

Sebelumnya, kata Delison Gea, Ibunya sempat menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli sekitar satu minggu, namun tidak kunjung sembuh. Bahkan dokter yang menanganinya menyebut bahwa  penyakit tumor tersebut  tidak dapat ditangani dan hanya bisa ditangani di rumah sakit yang ada di medan.

"Karena tidak ada bantuan dari pemerintah dan juga rumah sakit setempat untuk merujuk ibu saya ke Medan. Maka pada saat itu saya membawa ibu saya pulang ke rumah, walaupun sebenarnya tidak tega melihat kondisinya," bebernya.

Delison berharap semoga ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan ibunya untuk dapat dirujuk ke rumah sakit yang ada di Medan. Sebab, semakin hari kondisi ibunya semakin memburuk.

“Kemarin ibu saya berteriak-teriak karena tidak tahan kesakitan pada bagian lehernya, matanya tambah kuning, dan sudah tidak bisa minum air apalagi makan. Kami sekeluarga berharap jika ada dermawan yang membantu untuk menghubungi kami di nomor HP 085206566168 an. Delison Gea alias Ama Riska dan 085355512167 An. Sibaya Rio Gulö, atau bisa juga datang di rumah kami di Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo," terangnya. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

loading...