Ama Rido Halawa Bacok Korbannya Hingga Tewas di Sifaoroasi - Corong Nias

Breaking

Kamis, 09 Agustus 2018

Ama Rido Halawa Bacok Korbannya Hingga Tewas di Sifaoroasi

Korban Bersimbah Darah | Foto: CN

Huruna, - Diduga akibat sakit hati dituduh sering main mata dan menunjukkan kemaluannya kepada istri korban, Aprianus Halawa (35) alias Ama Rido membacok Ama Niwa hingga tewas.

Informasi yang dihimpun corongnias.com peristiwa berdarah yang terjadi di Desa Sifaoroasi Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan ini, Rabu (8/8/2018) berawal pelaku diundang kerumah korban oleh istri korban bernama Betaria Zalukhu alias Ina Niwa untuk mengklarifikasi tindakan pelaku selama ini yang sering main mata dan menunjukkan kemaluannya kepada istri korban, namun pelaku tidak mengakui hal tersebut sehingga korban yang hanya mendengar dari dalam kamar selama perbincangan akhirnya keluar dan meminta pelaku untuk mengakui perbuatannya, namun pelaku tetap tidak mengakui tuduhan tersebut.

Setelah itu, sambil memaki-maki korban pelaku kemudian pulang ke rumah nya yang hanya berjarak sekitar 3 meter. 

Mendengar dirinya di maki-maki, korban mendatangi rumah pelaku untuk menanyakan maksud pelaku, namun saat itu pintu rumah pelaku tertutup dan dalam keadaan terkunci, sehingga korban kembali pulang ke rumahnya. 

Saat korban akan pulang, pelaku membuka jendela rumah bagian depan dan membacok korban di bagian bahu sebelah kiri dengan menggunakan parang. 

Melihat kejadian naas ini, istri korban langsung memberikan pertolongan kepada suaminya dan meminta tenaga medis dari Puskesmas untuk melakukan perawatan terhadap suaminya.

Mirisnya setelah korban mendapatkan perawatan instensif dari tim medis, korban keluar rumah dan duduk dijalan raya bersama dengan anak perempuannya tiba-tiba pelaku kembali mendatangi korban dan membacok korban dibagian leher sebelah kiri sehingga korban langsung terjatuh berlumuran darah dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.IK., MH mengatakan bahwa Pihak Kepolisian Sektor Lolowa'u yang mendapatkan informasi tersebut, langsung melakukan olah TKP dan mengejar pelaku hingga dinihari dan ditemukan sedang bersembunyi di areal perkebunan karet di Desa Sifaorasi Kecamatan Huruna. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

loading...