Emanuel Zebua bantah Tudingan Ketua Fraksi PAN DPRD Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Minggu, 22 April 2018

Emanuel Zebua bantah Tudingan Ketua Fraksi PAN DPRD Nias Utara

Emanuel Zebua bersama Ketua DPD Demokrat Sumut | Foto: CN
Nias Utara, - Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Fraksi Partai Demokrat Emanuel Zebua membantah dengan tegas tudingan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu, Sabtu (21/4/2018)

Emanuel Zebua menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Nias Utara yang digelar pada akhir bulan Maret 2018 lalu, maka pimpinan DPRD mengundang seluruh anggota dewan untuk melaksanakan rapat paripurna khusus tentang pergantian Ketua DPRD Nias Utara.

Pihaknya mengatakan bahwa patut diduga adanya sesuatu agenda terselubung dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Nias Utara sehingga mekanisme pergantian Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara dipermasalahkan.

"Rapat Badan Musyawarah sudah dilaksanakan dan memenuhi kuorum. Begitu juga rapat yang digelar pada hari Selasa itu, ada 17 orang anggota DRPD yang hadir. Kecuali saudara Agustimu Hulu tidak bisa hadir ke ruangan karena penyakit. Lalu, mekanisme apalagi yang dipersoalkan Fraksi PAN. Kami melihat Fraksi PAN ini seakan-akan punya kepentingan dalam hal ini. Tujuan dan maksudnya sampai sekarang kami tidak tau, " jelas Emanuel.
Emanuel mengungkapkan bahwa pihaknya merasa kaget atas sikap Fraksi PAN yang menghalangi bahkan mengacaukan pembacaan pergantian Ketua DPRD Nias Utara. Ia beralasan bahwa yang menentukan siapa pimpinan DPRD adalah Partai Pemenang Pemilu pada Tahun 2014 lalu yaitu Partai Demokrat.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya Fraksi PAN mengkritisi mekanisme rapat yang dilaksanakan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara tentang pergantian Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini