Darianus Lahagu Laporkan Pansel JPTP Nias Utara ke KPK - Corong Nias

Breaking

Selasa, 15 Mei 2018

Darianus Lahagu Laporkan Pansel JPTP Nias Utara ke KPK

Darianus Lahagu

Jakarta, - Pemuda Nias Utara Darianus Lahagu laporkan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Nias Utara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Rabu (9/5/2018). 

Dalam laporannya yang diterima oleh Andhika P, Darianus menguraikan beberapa poin dugaan diantaranya bahwa adanya konspirasi berjamaah yang menguntungkan kelompok tertentu maupun perorangan pada hasil seleksi Pansel JPTP di Kabupaten Nias Utara; Selain itu Darianus juga menduga bahwa Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara dengan sengaja mengangkangi konstitusi serta mengabaikan surat rekomendasi dan Peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat. 

Oleh karena hal tersebut, pihaknya mendesak KPK untuk meminta pertanggungjawaban Pansel atas Lolosnya Mantan Narapidana Korupsi Fonaha Zega sebagai Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu lalu, seraya mendesak KPK untuk meminta pertanggungjawaban Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara atas penerbitan SK kepada Fonaha Zega sebagai Plt. Sekda Pemerintah Kabupaten Nias Utara; Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas serta Asisten I Pemerintah Kabupaten Nias Utara beberapa waktu lalu.  

Hingga berita ini dinaikkan, Ketua Pansel JPTP Kabupaten Nias Utara masih belum bisa dikonfirmasi karena ketika dihubungi nomor telepon selularnya dalam keadaan tidak aktif. (J-rs)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini