Pecahkan Masalah dan Konflik Sosial Jelang Pemilu 2019, Polres Nias Gelar FGD - Corong Nias

Breaking

Jumat, 21 Desember 2018

Pecahkan Masalah dan Konflik Sosial Jelang Pemilu 2019, Polres Nias Gelar FGD

Forum Discussion Group

Gunungsitoli, Dalam rangka memecahkan permasalahan dan konflik sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilu 2019, Kepolisian Resort Nias menggelar Focus Grup Discussion (FGD), Kamis (20/12/2018).

FGD dengan tema "Sinegritas Tiga Pilar Plus Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2019 Aman dan Damai" dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jl. Bhayangkara No. 1 Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan dalam arahannya menghimbau seluruh elemen untuk tetap menjaga kerukunan sesama pemeluk agama karena di Kepulauan Nias belum pernah terjadi konflik sosial.

"Meskipun kepulauan Nias mayoritas Kristen, namun tidak mengkerdilkan agama lain, itulah yang dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Nias menjelang pemilu 2019," ujar Deni.

Deni mengatakan bahwa keamanan masyarakat adalah tanggungjawab negara. Maka untuk itu dibentuk Satgas Nusantara yang sifatnya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Turut hadir pada FGD tersebut Wakapolres Nias Kompol Elizama, Zalukhu, Dandim 0213 Nias diwakili Danramil Lahewa, sejumlah Kasat, para Kepala Desa/lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...