Setahun Honor Tak Dibayar Pemda, PTT Kesehatan Nias Barat Unjuk Rasa - Corong Nias

Breaking

Jumat, 28 Desember 2018

Setahun Honor Tak Dibayar Pemda, PTT Kesehatan Nias Barat Unjuk Rasa


Nias Barat, Puluhan honor pegawai tidak tetap (PTT) Bidang Tenaga Kesehatan menggelar aksi demonstrasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Jl. Raya Onolimbu, Nias Barat, Kamis (27/12/2018).

Aksi demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat atas belum dibayarkannya gaji PTT selama 12 bulan.

Salah seorang PTT yang tidak mau disebutkan namanya kepada corongnias.com mengungkapkan kekecewaannya atas sikap Dinas Kesehatan yang hingga saat ini belum membayarkan honor PTT.

"Kami sangat kecewa bang. Kami sudah kerja selama 12 bulan namun honor kami tidak dibayarkan. Sedangkan banyak kawan kami yang lain yang SK nya sama dengan kami telah menerima honor nya dengan besaran satu juta perbulan," ujarnya.

Menanggapi tuntutan pendemo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Rahmati Daeli mengungkapkan bahwa Honor PTT tertampung dalam dua kali anggaran yakni APBD dan P-APBD.

"Honor ke 219 orang PTT yang ditampung dalam P-APBD belum bisa dibayarkan. Kita telah mengajukan di BPKAD dan masih menunggu realisasi. Sedangkan Honor PTT yang ditampung di APBD akan dibayarkan dan sedang dalam proses pembayaran oleh bendahara," Ucap Rahmati.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat sekaligus sebagai Kepala BPKAD, Sabaeli Gulo mengaku bahwa honor PTT Kesehatan Nias barat telah dibayarkan sesuai dengan yang diajukan Dinas Kesehatan.

"Semua itu telah kita bayarkan sesuai dengan pengajuan Dinas Kesehatan. Jadi,  tidak ada lagi istilah honor PTT itu sedang diajukan atau belum dibayarkan," tegas Sabaeli dihadapan sejumlah PTT yang menemuinya. (NB-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...