Beredar Kabar Adanya Tsunami, Sejumlah Warga Masyarakat di Kepulauan Nias Resah - Corong Nias

Breaking

Faogonaso Harefa

Ingin Pasang Iklan Disini Hubungi Bagian Pemasaran di 082273800136

Kamis, 10 Januari 2019

Beredar Kabar Adanya Tsunami, Sejumlah Warga Masyarakat di Kepulauan Nias Resah


Gunungsitoli, Akibat informasi yang tidak bertanggung jawab yang beredar dari mulut ke mulut air laut surut dan berpotensi tsunami, sejumlah masyarakat diwilayah Kota Gunungsitoli dan Pesisir Pantai Utara Kabupaten Nias Utara berlarian menuju kearah tempat yang lebih tinggi sambil membawa perlengkapan seadanya, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 05.00 wib pagi.

Sementara itu, penelusuran corongnias.com melalui beberapa sumber seperti dalam laman facebook BMKG Tapanuli Tengah dan Sibolga mengatakan bahwa belum ada informasi dari pihak BMKG terkait naiknya air laut.

"Selamat malam, menyikapi informasi yang berkembang saat ini yang beredar di masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga tentang naiknya air laut, kami informasikan bahwa BMKG Tapanuli Tengah dan Sibolga TIDAK mengeluarkan peringatan dini Tsunami/Naiknya air laut, Jadi kami harapkan masyarakat agar Tenang, Terima Kasih." tulis akun tersebut.

Penelusuran tim corongnias.com dibeberapa titik, seperti pesisir pantai kecamatan Tuhemberua daerah pelabuhan Laut Kota Gunungsitoli, situasi permukaan air laut dalam kondisi normal. (R-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...