Masyarakat Minta Bupati Nias Utara Copot Theofilus dari Jabatan Kabid di BKD Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Faogonaso Harefa

Ingin Pasang Iklan Disini Hubungi Bagian Pemasaran di 082273800136

Kamis, 10 Januari 2019

Masyarakat Minta Bupati Nias Utara Copot Theofilus dari Jabatan Kabid di BKD Nias Utara

Foto bersama usai pertemuan terkait CPNS 

Nias Utara, Sejumlah masyarakat meminta Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara untuk mencopot Theofilus Soziduhu Hulu dari jabatan sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pegawai di BKD Kabupaten Nias Utara.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Erwin Kristianto Hulu kepada corongnias.com, Kamis (10/1/2019) usai pertemuan bersama dengan Bupati Nias Utara dan BKD Nias Utara terkait indikasi ketidak beresan oknum Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang mengakibatkan tercecernya satu berkas yang telah diserahkan oleh Yarisman Hulu pada 26 Desember 2018 lalu.

"Dari mulai proses penerimaan CPNS Nias Utara kita menilai ada yang tidak beres, bahkan ironisnya tadi Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai di BKD (Theofilus Soziduhu Hulu -red) tidak tahu jumlah berkas yang telah diserahkan oleh sejumlah orang untuk pemberkasan CPNS," ucapnya geram.

Oleh karena hal tersebut, Erwin meminta Bupati Nias Utara untuk mencopot Theofilus Soziduhu Hulu sebagai Kepala Bidang di BKD karena dinilai mencoreng peningkatan kinerja aparatur sipil negara yang sedang di gelorakan oleh Bupati Nias Utara. 

Meskipun demikian, mantan Pengurus Korda GMNI Sumatera Utara ini mengapresiasi tindakan Bupati Nias Utara yang responsif sehingga mengadakan pertemuan meskipun belum bisa diambil kesimpulan akibat Sekretaris Daerah Nias Utara sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Penerimaan CPNS Nias Utara masih dinas diluar daerah sehingga diagendakan kembalo pertemuan pada selasa (15/1/2019) mendatang.

Sementara itu, Sekretaris BKD Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea mengatakan bahwa pihak BKD Nias Utara kembali meminta Yarisman Hulu untuk menyerahkan berkas untuk diajukan kembali ke Pusat untuk di tinjau ulang dan mendapatkan penambahan poin sebagai Putra Daerah.

"Iya tadi kita minta berkas Yarisman Hulu untuk diserahkan ke BKD, kita berencana mengajukan kembali ke pusat untuk ditinjau ulang agar yang bersangkutan mendapatkan penambahan skor, namun demikian itu masih bukan sebuah kesimpulan, kita masih menunggu kesimpulan selasa depan, karena Pak Sekda masih dinas luar," terang Septianus. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Yarisman Hulu keberatan dirinya tidak mendapatkan penambahan poin sebagai Putra Daerah pada penerimaan CPNS Nias Utara padahal dirinya mengatakan sudah menyerahkan berkas dimaksud pada 26 Desember 2018 lalu.

Menanggapi pernyataan dari Yarisman Hulu, Pihak BKD yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai, Theofilus Soziduhu Hulu membantah telah menerima berkas tersebut. (NU-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...