Pegawai Tidak Ada, Puskesmas Pembantu Tugala Oyo di Segel Warga - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 19 Januari 2019

Pegawai Tidak Ada, Puskesmas Pembantu Tugala Oyo di Segel Warga

Tugala Oyo, Puluhan Warga melakukan penyegelan terhadap salah satu Puskesmas Pembantu milik Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Desa Botona'ai Kecamatan Tugala Oyo, Jumat (18/1/2019).

Informasi yang dihimpun corongnias.com, penyegelan ini dilakukan oleh warga akibat kecewa terhadap para pegawai yang di tugaskan di Pustu tersebut hampir tidak berkantor terlebih ketika salah seorang siswa SMP Negeri 4 Tugala Oyo yang sedang sakit di bawa ke Pustu tersebut namun semua ruangan tertutup tanpa ada seorang pun pegawai. 

Salah seorang warga yang diwawancarai dilapangan mengatakan keberadaan Puskesmas Pembantu tersebut selama ini tidak membawa dampak positif terhadap kesehatan masyarakat akibat tidak adanya PNS ataupun PTT yang berkantor aktif di Pustu tersebut.

"Pustu ini jarang dibuka bang, ada kami lihat PNS selama enam bulan belakangan ini paling banyak 4 kali kesini, itu pun tidak lama-lama langsung pulang," ucapnya Geram 

Masyarakat meminta agar Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara memberi perhatian khusus diwilayah mereka serta memberikan sanksi yang tegas terhadap Pegawai yang ditempatkan disana karena tidak melaksanakan tugas dengan baik.

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih berusaha meminta tanggapan dari pihak terkait. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...