Sejumlah Peserta Seleksi CPNS Nias Utara Merasa Dirugikan - Corong Nias

Breaking

Jumat, 18 Januari 2019

Sejumlah Peserta Seleksi CPNS Nias Utara Merasa Dirugikan


Nias Utara, Sejumlah peserta seleksi CPNS diwilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 merasa dirugikan atas pengumuman kelulusan yang telah diterbitkan oleh Bupati Nias Utara beberapa waktu lalu.

Hal tersebut seperti disampaikan Oktavianus Hulu dan Berkat Zega via whatsapp kepada corongnias.com, Senin (14/1/2019) dimana penerimaan CPNS di Nias utara dinilai tidak transparan dan tidak adil.

Mereka beralasan bahwa dalam penerimaan pendaftaran formasi CPNS Nias Utara pada Tahun 2018 lalu khususnya di Dinas Lingkungan Hidup dimana formasi yang diterima yakni teknik lingkungan dan Kesehatan Lingkungan, namun ironisnya peserta yang lolos berkas tidak sesuai dengan formasi jurusan yang diterima. 

Sementara itu, di tempat terpisah Markus K Hulu Ketua DPC LSM Penjara Kota Gunungsitoli Meminta kepada Bapak Bupati Nias Utara Supaya Transparan dalam penerimaan CPNS Di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara Formasi 2018 dimana diduga terdapat kejanggalan pelamar yang dinyatakan lulus karena didiga kuat merupakan S1 Jurusan Kimia sementara yang dibutuhkan seharusnya dari jurusan Kesehatan Lingkungan.

Markus menduga adanya kerjasama Oknum BKD Kabupaten Nias Utara dalam meloloskan berkas SZ sehingga dengan mudah dapat mengikuti Tes CPNS tersebut, serta berharap supaya oknum BKD tersebut dapat di berikan Sanksi Tegas Oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara ungkapnya mengakhiri seraya mengkaji ulang pengumuman kelulusan yang telah diterbitkan.

Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih berusaha meminta tanggapan dari pihak terkait. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...