Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Tuhemberua Demo Tolak Kepala Sekolah Diganti - Corong Nias

Breaking

Selasa, 19 Februari 2019

Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Tuhemberua Demo Tolak Kepala Sekolah Diganti

Siswa SMA N. 1 Tuhemberua | Foto: FB

Tuhemberua, Ratusan siswa SMA Negeri 1 Tuhemberua melakukan orasi menolak penempatan Kepala Sekolah yang baru dengan membawa poster didepan Aula SMA Negeri 1 Tuhemberua pada saat pelaksanaan serahterima jabatan.

Dihadapan Pihak UPT Dinas Pendidikan, para siswa menuntut agar Chrisman Harefa yang selama ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tuhemberua tidak dimutasi dengan alasan selama ini dimasa kepemimpinannya SMA Negeri 1 Tuhemberua maju dan masa jabatan sebagai Kepala Sekolah masih lama.

Sementara itu, salah seorang guru SMA Negeri 1 Tuhemberua yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa pihaknya menilai UPT Dinas Pendidikan Gunungsitoli Propinsi Sumatera Utara bertindak semena-mena dalam mengambil keputusan dan tidak peduli dengan sistem pendidikan disekolah terlebih menjelang persiapan UNBK bagi Kelas XII.

Siswa SMA Negeri 1 Tuhemberua | Foto: FB
"Pak Chrisman itu sangat disukai oleh siswa kita, beliau juga pernah menjadi guru teladan ditingkat propinsi, jika diganti ini kan bisa berpengaruh di psikis anak," ucapnya.

Pihak dan para siswa berharap pihak dinas Pendidikan mengurungkan kembali tindakan untuk mencopot Chrisman Harefa dari Kepala SMA Negeri 1 Tuhemberua. 

Tampak dilokasi, pihak UPT Dinas Pendidikan Gunungsitoli terburu-buru keluar dari Aula SMA Negeri 1 Tuhemberua dan langsung pulang sambil diteriaki oleh siswa sambil melambai-lambaikan sejumlah kertas poster berisikan menolak pergantian Kepala Sekolah.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Gunungsitoli ketika dikonfirmasi melalui nomor telepon selularnya terdengar tersambung, namun tidak diangkat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...