Bupati Nias Bersama TNI Gelar Upacara Pembukaan TMMD di Pantai Tagaule - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 02 Maret 2019

Bupati Nias Bersama TNI Gelar Upacara Pembukaan TMMD di Pantai Tagaule

Upacara TMMD TNI ke 104 di Pantai Tagaule

Nias, Suara ombak dan desiran angin di pantai yang begitu luas dan indah dengan daun nyiur melambai seakan menyambut dengan gembira suasana upacara pembukaan TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2019 di Pantai Tagaule Onolimbu Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Selasa (26/2/2019).

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara dengan tema ‘’Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional" ini mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepedulian TNI yang dibuktikan dengan kegiatan TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik diwilayah pemerintahannya. 

Sokhiatulo mengatakan bahwa Program TMMD diwilayahnya merupakan wujud Nawa Cita yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI 

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) dalam pembacaan laporannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD diantaranya pembukaan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Toba’a sepanjang 6.000 meter, dan lebar 20 meter; penggalian parit kanan-kiri jalan sepanjang 12.000 meter dengan lebar 2 Meter dan kedalaman 1,5 meter serta pengecatan satu unit Masjid dan satu unit  Gereja. 

Reymond juga menyampaikan bahwa selain kegiatan fisik, TMMD kali ini juga punya kegiatan sasaran non fisik yang meliputi Penyuluhan; Wasbang; Bela Negara; Kabtimas dan Narkoba; Hukum; BKKBN; Kesehatan; Pertanian; Perikanan; Lingkungam Hidup; PKK;  Mitigasi Bencana dan Penyuluhan Kegiatan Keagamaan, 

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan kegiatan yang membutuhkan anggaran sebesar Rp. 1.550.000.000 dari APBD Kabupaten Nias dan Rp. 360.500.000 tersebut di kerahkan Satgas TMMD sebanyak 150 orang. 

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan upacara, Bupati Nias bersama Danrem 023/Kawal Samudra, Staff Ahli Pangdam/Bukit Barisan; bersama personil dari Kodim 0213/Nias melakukan peninjauan titik nol lokas TMMD. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...