TNI Berpangkat Prada, Sang Guru Ngaji di Pelosok Nias - Corong Nias

Breaking

Minggu, 03 Maret 2019

TNI Berpangkat Prada, Sang Guru Ngaji di Pelosok Nias

Prada Fathur Sedang Mengajari Anak Baca Al-quran di Botohaenga
Nias, Tidak hanya kegiatan fisik, prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias - Sumatera Utara juga mendedikasikan diri menjadi seorang guru ngaji. 

Seperti halnya Prada Fathur yang merupakan salah seorang Prajurit TNI meluangkan waktu berbagi ilmu agama dengan puluhan anak-anak yang tidak jauh dari lokasi pusat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa yang ke 104 Kodim 0213/Nias. 

Meski berjarak puluhan kilometer dari pusat kota, tepatnya di Desa Botohaenga Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias tempat tinggal para Satgas, Fathur yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2019 diwilayah Nias ini, usai melaksanakan tugas bersama rekan-rekan satgas lainnya, dengan senang hati meluangkan waktu mengajari anak-anak mengaji disalah satu rumah penduduk yang cukup sederhana di wilayah tersebut. 

Pantauan corongnias.com, Sabtu (2/3/2019), Prajurit berpangkat Prada dari Yonif 123/Rajawali ini dengan begitu semangat dan penuh kesabaran mengajari lafal demi lafal ayal-ayat kitab suci yang membuat anak-anak menjadi ceria bahkan begitu dekat dengan Prada Fathur. 

“Senang Pak, om Fathur orangnya asyik, ramah,” ucap salah seorang anak dengan senyum sumringah kepada corongnias.com usai kegiatan belajar ngaji oleh Prada Fathur. 

Sementara itu, Bersama Pasiter Dim 0213/Nias Kapten Arm. Fatolosa Waruwu, Prada Fathur kelahiran Pulau Madura ini mengungkapkan begitu senang dekat dengan anak-anak bahkan pihaknya telah menjadwalkan kegiatan belajar ngaji kepada anak-anak setiap hari sabtu dan belajar mengambil whudu pada hari jumat.

Suasana Keceriaan Belajar Alquran di Botohaenga oleh Prajurit TNI
Ditempat yang sama, Kapten Arm. Fatolosa Waruwu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat didukung oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Y. Reymond RS Purba, SH. M. Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke 104, dimana pada arahannya ketika pembukaan kegiatan TMMD memerintahkan agar seluruh Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim Nias dapat memberi manfaat positif kepada masyarakat ditempat bertugas. 

Tampak dilokasi, Kehadiran prajurit TNI diwilayah tersebut membawa suasana baru penuh kekeluargaan bagi masyarakat setempat. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...