Kegiatan TMMD ke 104 di Kabupaten Nias Resmi Ditutup - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 31 Maret 2019

Kegiatan TMMD ke 104 di Kabupaten Nias Resmi Ditutup

Danrem 023/KS dan Bupati Nias

Nias, Kegiatan TMMD TNI ke 104 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Nias akhirnya resmi ditutup.

Hal tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 023/Kawal Samudra, Kolonel Inf. Tri Saktiyono di acara penutupan yang digelar di Lapangan Baringin Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Rabu (27/3/2019).

Dalam acara yang langsung dihadiri Staff Ahli Pangdam I/BB, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW,Danlanal Nias, Kapolres Nias, BNN Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD Kabupaten Nias serta Bupati Nias ini diwarnai dengan tarian khas Nias. 

Dalam amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Danrem 023/KS menyampaikan bahwa TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga Negara lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang  teknologi, ekonomi dan sosial budaya. 

Sementara itu, Dandim 0213 Nias Kolonel. Inf Y. Reymond RS Purba, S.H., M.Tr (Han) dalam laporannya menyampaikan bahwa ada dua fokus utama TMMD TNI ke 104 di wilayah Kabupaten Nias yang telah dilaksanakan yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik.

Dijelaskannya, pembangunan fisik yang telah dilaksanakan meliputi pembukaan badan jalan Di Desa Tagaule Dan Desa Balaletoba'a sepanjang 6000 m dan lebar 2 m; penggalian parit kanan kiri jalan sepanjang 12.000 m dengan lebar 2 m dan Pengecatan Masjid dan Gereja sebanyak 2 Unit.

Untuk pembangunan non fisik, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yakni Penyuluhan Wasbang; Penyuluhan Bela Negara; Penyuluhan Bahay Penggunaan Narkoba; Penyuluhan Hukum; Penyuluhan Kesehatan; Penyuluhan Pertanian; Penyuluhan Perikanan; Penyuluhan lingkungam Hidup; Penyuluhan PKK; Penyuluhan Kegiatan Mitigasi Bencana dan Penyuluhan Kegiatan Agama. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini