Objek Wisata Pantai Gawu Sifakiki di Nias Utara Sangat Memprihatinkan - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 30 Maret 2019

Objek Wisata Pantai Gawu Sifakiki di Nias Utara Sangat Memprihatinkan

Bangunan Ambruk di Pantai Gawu Sifakiki | Foto: CN

Sifahandro, Pantai Pasir Berbisik atau terkenal dengan nama Gawu Sifakiki yang merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di Desa Sifahandro Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara ini tampak sangat memprihatinkan dan tidak terurus.

Pantai dengan ketinggian ombak mencapai 1 meter ini ketika dikunjungi tim corongnias.com, Sabtu (30/3/2019) tampak sangat sepi, dimana hanya segerombol ternak sapi dan seorang masyarakat yang sedang melintas didekat pantai tersebut.

Bangunan yang pernah dibangun oleh pihak Pemerintah Kabupaten Nias Utara sudah ambruk tidak terurus, demikian juga pondok-pondok beratap rumbia yang pernah ada yang sering dijadikan masyarakat biasa sebagai tempat jualan kepada para pengunjung juga sudah tidak tampak lagi bahkan tanpa bekas. 

Pantai Gawu Sifakiki |Foto: CN
Seorang masyarakat yang melintasi disekitar pantai ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sudah setahun bahkan lebih di pantai tersebut tidak ada aktifitas, paling beberapa pengunjung saja yang datang dan langsung pulang.

"Sepertinya lebih setahun, tidak ada orang kesini, pun kalau ada, lihat lihat saja sebentar dan langsung pergi," ucapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap Pemerintah Daerah kembali memberi perhatian khusus diwilayah tersebut sehingga pantai kembali ramai seperti beberapa waktu lalu. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...