Bawaslu Nias Utara Bekerjasama dengan Kepolisian Akan Gelar Patroli Awasi Pemilu - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 13 April 2019

Bawaslu Nias Utara Bekerjasama dengan Kepolisian Akan Gelar Patroli Awasi Pemilu


Nias Utara, Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bebas money politik, Bawaslu Nias Utara bekerjasama dengan pihak Kepolisian akan menggelar Patroli pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memori Zendrato dihadapan sejumlah wartawan pada rapat yang digelar di Kantor Bawaslu Nias Utara, Jumat (12/4/2019).

"Kita sudah koordinasi dengan Bapak Kapolres Nias untuk menurunkan aparat jika sewaktu-waktu kita menemukan adanya pelanggaran pemilu berupa money politik dilapangan," tutur Memori.

Pihaknya berkeinginan pemilu kali ini diwilayah Nias Utara dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada diskriminasi dan politik uang. 

"Kami dari Bawaslu berkeinginan Pemilu di Nias Utara dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa diskriminasi dan money politik. Untuk mewujudkan hal tersebut dukungan dan informasi dari rekan-rekan wartawan sangat kami harapkan," Ujar Memori.

Selain itu, Memori mengisahkan, pada perhelatan politik sebelumnya, Nias Utara pernah mencatat hal yang kurang baik yakni money politik yang terjadi pada tahun 2014 lalu serta adanya intimidasi kepada penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, dipertemuan yang sama Komisioner Divisi Penindakan Bawaslu Nias Utara, Oibuala Laia pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbatas dalam melakukan pengawasan pemilu sehingga sangat mengharapkan kerjasama semua pihak untuk memantau dan mengawal Pemilu 2019 ini. (H-01)


Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...