Zukmakmur: Seluruh SMP di Nias Utara Laksanakan UNBK pada Tahun 2020 - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 16 Juni 2019

Zukmakmur: Seluruh SMP di Nias Utara Laksanakan UNBK pada Tahun 2020

Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zulkmakmur Telaumbanua

Lotu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zulmakmur Telaumbanua menargetkan seluruh SMP sederajat diwilayah Kabupaten Nias Utara wajib melaksanakan ujian nasional dengan sistim berbasis komputer pada Tahun 2020 mendatang.

Menurut Zulmakmur kepada corongnias.com, selasa (11/6/2019), pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan khususnya diwilayah pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Demi pencapaian target yang telah di rencanakan, pihak dinas pendidikan menganggarkan pengadaan komputer untuk di distribusikan ke sejumlah sekolah tingkat SMP pada tahun anggaran 2019 dan jika memungkinkan akan mengajukan kembali penambahan pada APBD Tahun Anggaran 2020 mendatang.

Selain itu, pihak Dinas Pendidikan juga sedang merancang rancangan kerjasama kepada sejumlah universitas di luar kepulauan Nias yang bertujuan untuk mengirimkan mahasiswa dengan sistem BUD (Beasiswa Utusan Daerah) untuk belajar dan kembali mengabdi di wilayah Kabupaten Nias Utara kelak setelah selesai menjalani masa perkuliahan. (H-01
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini