Ohana Community Kunjungi Anak Penyandang Disabilitas di Iraono Lase - Corong Nias

Breaking

Minggu, 16 Juni 2019

Ohana Community Kunjungi Anak Penyandang Disabilitas di Iraono Lase

Ohana Community bersama Mey Nida Putry Lase
Gunungsitoli, Ohana Community melakukan kunjungan sosial kepada salah seorang penyandang disabilitas di Desa Iraono Lase, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sabtu (15/6/2019).

Ketua Ohana Community Nevis Talensia Zai yang ikut langsung berkunjungan ke tempat anak bernama Mey Nida Putry Lase tersebut, mengatakan bahwa anak tersebut merupakan anak ke 5 dari 8 bersaudara dari Dazaro Lase dan Aferida Zalukhu yang berasal dari Desa Lukhu Lase Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara.

Penuturan orang tua asuh anak Damai Lase kepada corongnias.com, anak asuhnya tersebut setelah menjalani pemeriksaan dokter beberapa waktu lalu diketahui bahwa anak mengidap penyakit Cerebral Palsy atau kelumpuhan otak.

Penelusuran corongnias.com, cerebral palsy merupakan suatu kelainan kongenital pada gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal, sering kali sebelum lahir.

Sebelum meninggalkan tempat anak, Ohana Community menyerahkan sejumlah bantuan tali asih berupa perlengkapan mandi dan beberapa barang lainnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...