Dukung Program Pariwisata, Dinas Pariwisata Nias Utara Gelontorkan Dana Rp. 8,2 Milyar - Corong Nias

Breaking

Senin, 17 Juni 2019

Dukung Program Pariwisata, Dinas Pariwisata Nias Utara Gelontorkan Dana Rp. 8,2 Milyar

Kadis Pariwisata Nias Utara, Bazisokhi Hulu, S.IP, MM
Lotu, Dalam rangka menjalankan kegiatan dibeberapa sektor dibidang pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 8,2 Milyar. 

Kepala Dinas Pariwisata, Bazisokhi Hulu ketika dikonfirmasi corongnias.com diruang kerjanya, Jumat (14/6/2019) menjelaskan bahwa anggaran tersebut digunakan dalam beberapa kegiatan diantaranya peningkatan kapasitas aparatur dengan mengikuti pelatihan-pelatihan, pembangunan infrastruktur didaerah destinasi wisata dan penggalian nilai-nilai budaya khas Nias Utara . 

Bazisokhi mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ini ada tiga fokus destinasi wisata yang akan di prioritaskan untuk dibangun baik fasilitas maupun dalam hal pengembangan kepariwisataan oleh dinas pariwisata yakni Air Terjun Luahandroi di Alasa Pantai Tureloto di Lahewa dan Hutan Mangrove di Teluk Bengkuang Kecamatan Sawo.

Pihaknya berharap kerjasama dan kesadaran masyarakat disekitar lokasi destinasi wisata karena ketika pariwisata maju disuatu wilayah akan sangat berdampak pada pendapatan masyarakat terutama masyarakat yang ada disekitar wilayah destinasi wisata dimaksud. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...