Hasil Panen Padi Sawah Capai 6,5 Ton/Ha di Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Senin, 05 Agustus 2019

Hasil Panen Padi Sawah Capai 6,5 Ton/Ha di Nias Selatan

Panen Bersama di Nias Selatan | Foto: Diskominfo Nisel
Nias Selatan, Hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi di wilayah pemerintah kabupaten Nias Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Seperti dikutip dari laman facebook Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Bahazanolo Lature, Ketua kelompok tani Umbu Baru di desa Bawoza'ua kecamatan Telukdalam mengungkapkan bahwa hasil panen padi yang sebelumnya hanya mencapai 3 ton mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga 6,5 ton/ha. 

Hal tersebut disampaikan Bahazanolo pada acara panen bersama pemerintah kabupaten Nias Selatan, Jumat (2/8/2019) di lahan pertanian yang dikelola langsung oleh kelompoknya. 

Pihaknya menuturkan capaian tersebut merupakan hasil dari dukungan Pemerintah Kabupaten Nias  melalui Dinas Pertanian berupa bibit, obat-obatan dan pupuk serta PPL. 

Sementara itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha berterima kasih kepada para petani atas capaian hasil produk padi yang mengembirakan dan berharap agar para petani terus mempertahankan hasil panen padinya. 

"Diharapkan supaya para petani dapat memaksimalkan lagi hasil pertanian khususnya padi, kedepannya dapat lebih mandiri lagi dalam mengelola lahan pertanian dengan menghasilkan hasil panen yang lebih baik lagi," ucap Hilarius. (Rls/H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...