2 Bersaudara Mendaftar Sebagai Balon Bupati di DPC PDIP Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Selasa, 17 September 2019

2 Bersaudara Mendaftar Sebagai Balon Bupati di DPC PDIP Nias Utara

Penyerahan Daftar Nama Balon oleh Panitia Ke DPC PDIP Nias Utara | Foto: BL
Lotu, Usai pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara, ada 4 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan 5 orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Ketua Panitia Penjaringan Cakada/Cawakada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara, Notefalali Zalukhu kepada sejumlah awak media di sekretariat DPD PDI Perjuangan di Lotu, Senin (16/9/2019), penjaringan yang dimulai pada 1 September hingga 15 September 2019 tersebut mengungkapkan bahwa dari 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran ada 9 orang yang telah mendaftarkan diri sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Dalam daftar yang disampaikan oleh Notefalali, Fatizaro Hulu yang saat ini menjadi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara yang merupakan saudara kandung Haogosokhi Hulu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nias Utara sama-sama mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Nias Utara, sementara 2 lainnya yakni Amizaro Waruwu yang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Nias Utara dan Marselinus Ingati Nazara yang saat ini menjabat sebagai Bupati Nias Utara dan sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Nias Utara.

Sementara itu, 5 orang yang mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati Nias Utara yakni Jaya Putra Zega yang sehari-harinya sebagai Praktisi Hukum, Yostinus Hulu, SE yang sebelumnya pernah menjadi Karyawan BRI Gunungsitoli, Ir. Ottorius Harefa yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Emanuel Zebua yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Nias Utara, dan August B. Hulu

Meskipun telah mengadakan penjaringan, namun pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten tidak dapat memastikan siapa yang bakal memperoleh rekomendasi Partai untuk diusung menjadi Calon Bupati/wakil Bupati pada pilkada serentak 2020 mendatang di Nias Utara karena rekomendasi partai bukan dari DPC. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...