Kabut Asap di Kota Gunungsitoli, IPK Bagikan 3500 Masker - Corong Nias

Breaking

Rabu, 25 September 2019

Kabut Asap di Kota Gunungsitoli, IPK Bagikan 3500 Masker

DPD IPK Kota Gunungsitoli bagikan masker ke warga/ Foto : Istimewa
Gunungsitoli, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya Kota Gunungsitoli, membagikan masker secara gratis kepada warga demi mengantisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa (24/9/2019).

Ketua DPD IPK Kota Gunungsitoli, Hardi Wisman Zebua mengatakan, pembagian masker itu difokuskan kepada para pengendara, pejalan kaki dan warga umum yang melintas di sepanjang jalan di Kota Gunungsitoli.

" Hari ini kita membagikan sebanyak 3500 masker kepada warga. Kita berharap melalui kegiatan ini warga yang menjalankan aktivitas di luar rumah dapat terhindar dari dampak asap karhutla," Ujar Hardi kepada corongnias.com saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dia menambahkan, kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Gunungsitoli akhir-akhir ini sudah berlangsung sepekan. Untuk itu pihaknya menghimbau agar warga menggunakan masker supaya terhindar dari berbagai penyakit khususnya Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).


Pantauan corongnias.com, aksi pembagian masker ini digelar  mulai dari Jl. Gomo (Tugu Gempa) hingga mengelilingi Pasar Kota Gunungsitoli. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini