11 Kelompok Nelayan di Nisel Terima Bantuan Kapal Motor - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 03 Oktober 2019

11 Kelompok Nelayan di Nisel Terima Bantuan Kapal Motor

Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru saat menyerahkan bantuan kepada nelayan/ Foto : Istimewa
Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru menyerahkan bantuan kapal motor kepada 11 kelompok nelayan bertempat di Pelabuhan TPI Teluk Dalam, Nias Selatan, Rabu (2/10/2019)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Seksama Sarumaha dalam laporannya mengatakan, bantuan kapal motor di bawah 3 GT beserta peralatan pancingnya ini bersumber dari Dana DAK 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan, khususnya pada Bidang Pemberdayaan Rakyat Kecil.

" Kegiatan ini merupakan prioritas utama dengan tujuan meningkatkan produktivitas perikanan dalam pemenuhan kebutuhan protein ikan di Kabupaten Nias Selatan," Ujar Seksama.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru dalam arahanya mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak akan bosan untuk tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada rakyatnya.

" Pemerintah Nias Selatan berharap agar para nelayan dapat memanfaatkan bantuan kapal motor ini sebagai sumber kehidupan, bukan sebagai sumber masalah kepada kelompok nelayan," Ucapnya.

Adapun Kecamatan yang menerima bantuan ini adalah Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Lahusa, Kecamatan Somambawa, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kecamatan Oou dan Kecamatan Pulau – Pulau Batu. Setiap 1 (satu) kelompok nelayan terdiri dari 5 orang. Masing – masing kelompok akan menerima 1 unit kapal motor 3 GT dengan bahan Fiber, mesin motor tempel 15 PK, sejumlah Alat – alat Navigasi seperti Fish Finder dan Pelampung.

Usai penyerahan kapal motor nelayan, Sozanolo Ndruru beserta Kadis Kelautan dan Perikanan dan beberapa nelayan ikut mencoba naik Kapal Motor keliling laut Teluk Dalam. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini