Anggota DPRD Nias Utara Faogonaso Harefa Gelar Reses di Namohalu - Corong Nias

Breaking

Jumat, 06 Desember 2019

Anggota DPRD Nias Utara Faogonaso Harefa Gelar Reses di Namohalu

Anggota DPRD Nias Utara, Faoganaso Harefa/ Foto : CN
Nias Utara, Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara asal dapil 1, Faogonaso Harefa menggelar reses masa sidang tahap III Tahun 2019 di Desa Namohalu Kecamatan Namohalu Esiwa, Jumat (6/12/2019)

Faogonaso Harefa dalam pemaparannya menyampaikan, kegiatan reses tersebut merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD. Selain  untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing, juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pemerintah daerah.

" Aspirasi masyarakat pada reses ini nantinya akan kita sampaikan pada paripurna penyampaian laporan reses. Sehingga pemerintah daerah dapat memprogramkannya di masing-masing OPD," Ujar Politisi Partai Hanura ini.

Pada kesempatan itu, Faogonaso mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan  aspirasi masyarakat sehingga dapat ditampung oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara.
Pelaksanaan reses tahap III Tahun 2019 di Desa Namohalu, Kecamatan Namohalu Esiwa/ Foto : CN 
" Kita sebagai perpanjangan tangan masyarakat di lembaga DPRD akan terus berupaya menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah. Namun yang harus kita pahami bersama, kami tidak bisa berjanji kalau aspirasi yang disampaikan harus terpenuhi secepatnya. Karena kami disini hanyai memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah karena yang punya anggaran itu pemerintah, bukan DPRD,” Pungkasnya.

Pada reses tersebut tampak beberapa masyarakat menyampaikan beberapa aspirasi antara lain : pembangunan ruas jalan dari Kecamatan Lotu menuju Kecamatan Namohalu Esiwa (Hotmix), Pembangunan aula di SD Kota Namohalu, pembangunan paving block di SD Kota Namohalu, pembangunan jalan dari Alooa menuju Namohalu, Pembangunan jembatan Bolaauri, dana hibah untuk gereja-gereja khususnya di Desa Namohalu, pembangunan Pos Polisi di Namohalu mengingat pos polisi sebelumnya sudah rusak dan lain sebagainya.

Pantauan corongnias.com, acara reses ini dihadiri ratusan orang masyarakat. Tampak juga hadir Camat Namohalu Esiwa, Kades Namohalu, perwakilan Dinas Perizininan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...