Ruas Jalan Kecamatan Namohalu Esiwa - Kabupaten Nias Utara Terancam Putus - Corong Nias

Breaking

Minggu, 29 Desember 2019

Ruas Jalan Kecamatan Namohalu Esiwa - Kabupaten Nias Utara Terancam Putus

Jalan penghubung Ibukota Kecamatan Namohalu Esiwa menuju Kabupaten Nias Utara/ Foto : CN 

Nias Utara, Ruas jalan yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Namohalu Esiwa menuju Kabupaten Nias Utara tepatnya di desa Lasara terancam putus. Setidaknya enam desa mengalami hambatan jalur transportasi jika masalah ini tidak segera ditangani.

Salah seorang warga, Imelda Gea (22) kepada corongnias.com, Sabtu (28/12/2019) mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Namun sama sekali belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

" Ruas jalan ini sudah tergerus sekitar dua bulan bang. Ini sudah hampir setengah badan jalan yang tergerus. Sehingga masyarakat yang melewati jalan ini harus extra hati-hati," ucap Imelda.

Imelda memberitahukan bahwa ruas jalan yang berstatus milik kabupaten ini, adalah jalan yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Namohalu Esiwa dengan Ibukota Kabupaten Nias Utara yang dilintasi oleh beberapa desa antara lain : Desa Namohalu, Sisobahili, Tuhenakhe I, Sisarahili, Banua Sibohou dan Desa Hilibanua.

" Kita berharap hal ini secepatnya direspon oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara, karena jika dibiarkan maka bisa saja akan memakan korban jiwa. Sebelum menimbulkan korban lebih baik di perbaiki," ujarnya didampingi warga lainnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, corongnias.com masih berusaha meminta tanggapan dari pihak terkait. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini