Pilkada 2020, Bawaslu Nias Utara Lantik 33 Panwascam - Corong Nias

Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Pilkada 2020, Bawaslu Nias Utara Lantik 33 Panwascam

Pelantikan Panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020/ Foto : Istimewa

Nias Utara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara resmi melantik 33 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020 mendatang.

Pelantikan ke 33 Panwascam yang berasal dari 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara itu digelar di Halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Jl. Gunungsitoli - Lahewa Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, Senin (23/12/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Memori Zendrato mengatakan bahwa seorang Panwascam harus memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya.

" Saudara-saudara Panwaslu yang dilantik hari ini adalah orang-orang pilihan yang sesuai ekspektasi kita semua. Maka untuk itu seorang Panwaslu diharapkan memiliki integritas dan kredibilitas serta selalu meningkatkan kemampuan," ujar Memori.
Penandatanganan fakta integritas Panwascam / Foto : Istimewa
Ditambahkannya, penyelengaraan Pemilu Tahun 2019 lalu merupakan pengalaman bagi Bawaslu dan jajaran dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga kelemahan dan kekurangan tersebut menjadi modal untuk diperbaiki pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2020.

Sementara itu Bupati Nias Utara yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Yaadil Telaumbanua dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Panwascam pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020.

" Integritas Panwascam sangat menentukan integritas pimpinan Kabupaten Nias Utara yang akan dipilih pada tahun 2020. Untuk itu atas nama pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat kepada saudara semua, selamat bekerja semoga tenaga waktu dan pikiran dapat diberikan untuk nias utara tercinta," pungkas Yaadil.

Pantauan corongnias.com, turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Utara Oibuala Laia, Dandim 0213 Nias yang diwakili Danramil Lahewa, mewakili Kapolres Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama Nias Utara, Asisten Sekda Yaadil Telaumbanua, Ketua KPU Nias Utara Evorianus Harefa dan Anggota KPU Elisama Nazara dan undangan lainnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini