Polres Nias Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Alam - Corong Nias

Breaking

Jumat, 10 Januari 2020

Polres Nias Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Alam


Apel siaga bencana di Mapolres Nias | Foto: RG
Gunungsitoli, Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polres Nias yang meliputi Kabupaten Nias,  Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli, Kepolisian Resor Nias menggelar apel siaga dan simulasi tata cara penanggulangan bencana alam di halaman Mapolres Nias, Kamis (9/1/2020)

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan sebagai pimpinan apel siaga, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan Personil dan Peralatan yang akan di pergunakan jika suatu waktu bencana alam terjadi. 

Deni menambahkan, kondisi geografis Nias yang dikelilingi Samudra Hindia dan struktur tanah yang berbukit, sangat rawan diterjang bencana alam sehingga dibutuhkan pengetahuan dan kesiapsiagaan setiap individu dalam mengantisipasi setiap kejadian yang tidak dapat diprediksi tersebut. 

Kegiatan ini diikuti oleh personil dari sejumlah instansi diantaranya dari Kodim 0213/Nias, Gabungan Staf  Polres Nias, BPBD Kabupaten/Kota diwilayah hukum Polres Nias, Dinas Perhubungan, Gabungan Sat Pol PP,  Damkar Kota Gunungsitoli dan Basarnas Nias.

Pantauan corongnias.com, kegiatan simulasi bencana alam tersebut diikuti oleh seluruh peserta dengan serius dan penuh semangat. (Rls/R)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini