Biaya Transportasi CPNS Nias Utara Pada Latsar Tidak Ditanggung Daerah - Corong Nias

Breaking

Jumat, 10 Januari 2020

Biaya Transportasi CPNS Nias Utara Pada Latsar Tidak Ditanggung Daerah

Sekretaris BKD Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea/ Foto : CN
Lotu, Biaya transportasi seperti pembayaran tiket pesawat menuju ketempat pelatihan dasar (latsar) atau dulu dikenal sebagai istilah Prajabatan yang akan diikuti oleh CPNS yang lulus pada 2018 lalu di wilayah Kabupaten Nias Utara tidak ditanggung oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara.

Sekretaris BKD Nias Utara, Septianus Gea ketika dikonfirmasi corongnias.com, Rabu (7/1/2020) menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan mengingat keterbatasan dana yang telah dianggarkan didalam APBD.

Ditambahkannya, pihak BKD masih belum bisa memberikan informasi yang jelas terkait tempat pelaksanaan Latsar CPNS Pemerintah Kabupaten Nias Utara karena untuk tempat pelaksanaan Latsar diwilayah Sumatera Utara diperkirakan sudah penuh malah antri karena telah dipesan sebelumnya oleh daerah lain.

Namun demikian, pihaknya masih melakukan konfirmasi ke pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Utara untuk mencari solusi akan hal tersebut.

Ketika dikonfirmasi bahwa pelaksanaan latsar CPNS Pemkab Nias Utara akan digelar di Bukti Tinggi Propinsi Sumatera Barat, Septianus mengatakan bahwa hal itu masih rencana.

" Memang ada rencana kita akan ke Bukti Tinggi (pelaksanaan Latsar -red), namun menunggu hasil konsultasi dari BPSDM karena di medan tempat yang layak juga sudah penuh," terang Septianus.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu saat dihubungi corongnias.com, Kamis (9/1/2020) menyarankan supaya pelaksanaan  Latsar tersebut dilaksanakan di wilayah Kepulauan Nias demi menghemat anggaran dan keuangan para peserta.

" Kiranya hal ini dapat ditinjau kembali oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini BKD supaya pelaksanaan Latsar CPNS itu dilaksanakan di Nias saja. Karena jika pelaksanaannya di luar Nias maka anggaran dan pengeluaran peserta untuk kegiatan itu juga semakin besar," ucapnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...